Menu

Aksi Guru Honorer di Kudus Bikin Pengacara Ini Siap Dampingi Tamzil Usai Ditangkap KPK

  
Aksi Guru Honorer di Kudus Bikin Pengacara Ini Siap Dampingi Tamzil Usai Ditangkap KPK
Joko Sutrisno (kiri), pengacara yang siap dampingi kasus hukum Bupati Kudus Tamzil secara cuma-cuma. (Istimewa)

SIMPANG5TV.com – Seorang pengacara bernama Joko Sutrisno mengaku siap mendampingi Bupati Kudus Muhammad Tamzil yang saat ini ditetapkan KPK sebagai tersangka atas dugaan jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Kudus.

Hal itu disampaikan Joko, usai melihat aksi para guru honorer se-Kecamatan Bae, Kudus yang mendoakan Tamzil lantaran selama ini dinilai berjasa bagi nasib guru honorer di Kabupaten Kudus.

Tamzil dianggap berjasa, karena mencanangkan program tunjangan Rp 1 juta per bulan untuk guru honorer, baik swasta maupun guru TPQ di Kabupaten Kudus.

“Saya siap mendampingi Pak Tamzil dalam menghadapi kasus yang membelitnya. Setiap orang punya salah, tetapi jasanya juga besar. Saya terharu melihat aksi para guru honorer yang ternyata mendukung Pak Tamzil karena programnya yang positif memikirkan nasib guru honorer,” ujar Joko Sutrisno melalui aplikasi WhatsApp yang diterima redaksi Simpang 5 TV, Rabu (31/7).

Joko juga mengaku siap menjadi pengacara Tamzil secara suka rela. Tujuannya untuk mendampingi agar kasus hukum yang menimpa Tamzil terkawal dengan baik, sehingga putusan hukum dapat berjalan dengan adil.

“Saya ikut prihatin melihat tangisan para guru honorer yang menginginkan bupatinya bebas. Karena itu saya siap menjadi pengacara Pak Tamzil secara suka rela,” ungkap Joko.

Joko mengaku punya ikatan tersendiri dengan Kudus. Pasalnya, ia pernah belajar hukum di Universitas Muria Kudus (UMK) dan lulus dengan predikat cumlaude.

Sementara Bupati Kudus Tamzil terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK pada Jumat (26/7) lalu. Kini, Tamzil ditetapkan tersangka atas dugaan korupsi jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Kudus.

Selain Tamzil, dua orang yang ditetapkan tersangka, antara lain staf khusus Tamzil bernama Agus Suratno dan Plt. Sekretaris DPPKAD Kudus Akhmad Sofyan. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional