Menu

Desmon Hastiono dan Pati X-Trail Baksos di Rumah Anggota yang Kebakaran

  
Desmon Hastiono dan Pati X-Trail Baksos di Rumah Anggota yang Kebakaran
Desmon Hastiono dan komunitas Pati X-Trail saat berdonasi di rumah anggota yang kebakaran. (SIMPANG5TV.com)

SIMPANG5TV.com – Ribuan anggota komunitas Pati X-Trail menggelar event trabas Jelajah Hutan Pucakwangi (JHP) ke-6 pada Minggu (17/3).

Saat event berlangsung, mereka secara spontanitas mengumpulkan donasi untuk anggota komunitas yang rumahnya terkena musibah kebakaran.

Pembina Pati X-Trail Desmon Hastiono mengatakan, aksi donasi untuk anggota komunitas yang terkena musibah merupakan bentuk kekeluargaan antarsesama anggota Pati X-Trail.

“Istilahnya bukan iuran, karena itu terjadi secara spontanitas. Kita umumkan kalau anggota kita ada yang kena musibah kebakaran, kita naruh kotak bekas air mineral di panggung dan teman-teman pada nyumbang,” ujar Desmon yang kini mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 2.

Dalam baksos tersebut, sumbangan yang berhasil dikumpulkan sekitar Rp 5 juta. Menurut Desmon, nilai tersebut memang belum bisa banyak membantu anggota komunitas yang terkena musibah kebakaran.

Namun, Desmon berharap agar sumbangan dari komunitas Pati X-Trail bisa sedikit meringankan beban kepada sesama anggota yang terkena musibah.

“Walaupun sedikit, tapi semoga bisa meringankan beban. Itu pun masih kita upayakan, karena aksi donasi ini terjadi secara spontanitas,” tambah Desmon.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi saat seorang tetangga memasak air di dapur dan ditinggal. Kompor gas yang meledak akhirnya merubuhkan dapur dan menimpa rumah anggota komunitas Pati X-Trail.

Angin kencang membuat api cepat menjalar dan susah untuk dipadamkan, sehingga terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah anggota Pati X-Trail. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional