Menu

Di Desa Ini, Biaya Sertifikasi Tanah PTSL Cuma Rp 113 Ribu

  
Di Desa Ini, Biaya Sertifikasi Tanah PTSL Cuma Rp 113 Ribu
Biaya sertifikasi tanah program PTSL di Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah cuma Rp 113 ribu. (SIMPANG5TV.com)

SIMPANG5TV.com – Biaya sertifikasi tanah program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) di Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ternyata cuma Rp 113 ribu.

Hal itu yang membuat warga setempat antusias mendaftarkan tanahnya melalui program PTSL. Biaya Rp 113 ribu itu digunakan untuk pembelian patok, materai, dan blanko PPAT.

Sementara dari informasi yang dihimpun, biaya sertifikasi tanah program PTSL di desa lain berkisar di angka Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribuan.

Kepala desa setempat, Sriatun menuturkan, dirinya sengaja tidak mau membebani warganya lantaran program tersebut perintah Presiden Joko Widodo melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Saya sudah memerintahkan jajaran perangkat desa agar program tersebut diselesaikan dengan baik dan tidak membebani masyarakat,” ucap dia.

Di Desa Kedungwinong sendiri mendapatkan jatah program PTSL sebanyak 750 bidang. Untuk sementara, Desa Kedungwinong memegang predikat sebagai desa dengan biaya program PTSL paling rendah di Kabupaten Pati. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional