Menu

Didemo Ribuan PK, Penutupan Karaoke di Pati Tetap Jalan

  Dibaca : 2668 kali
Didemo Ribuan PK, Penutupan Karaoke di Pati Tetap Jalan
Massa pemandu karaoke mencoba merangsek masuk ke Kantor DPRD Pati, Rabu (14/2). (Simpang5tv.com)

Laporan Wartawan Simpang 5 TV, Oxa Nurajay

SIMPANG5TV.com – Kendati didemo ribuan pemandu karaoke (PK), Satpol PP Pati memastikan bila penutupan karaoke yang melanggar Perda Nomor 8 Tahun 2013 tetap berjalan.

Pernyataan Plt Kepala Satpol PP Riyoso ini menjawab desakan dari pengusaha karaoke yang meminta agar Satpol PP menghentikan operasi tempat karaoke.

“Satpol PP tetap melaksanakan tugas dalam penegakan Perda. Ini sudah menjadi tugas pokok Satpol PP, sehingga kami meminta seluruh pihak bisa menghormatinya,” ujar Riyoso, usai mengikuti audiensi di Kantor DPRD Pati, Rabu (14/2/2018).

Ia juga meminta kepada warga Pati untuk menghormati dan menjunjung tinggi wibawa pemerintah. Pasalnya, perda sudah menjadi produk hukum masyarakat Pati yang mesti didukung bersama.

Sebelumnya, kuasa hukum paguyuban pengusaha karaoke, Nimerodi Gulo mendesak agar Satpol PP menghentikan gerakan operasi tempat hiburan karaoke.

Gulo juga mendesak pihak legislatif untuk melakukan revisi Perda Nomor 8 Tahun 2013. Meski demikian, Satpol PP tetap akan melakukan operasi sesuai dengan tugasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Pati, Awi, belum bisa memberikan putusan karena pimpinan tidak hadir dalam audiensi tersebut.

Menurut Awi, keputusan penutupan karaoke sudah manjadi kewenangan Satpol PP. Dengan begitu, tuntutan revisi perda saat ini belum bisa diputuskan.

“Revisi perda akan dijadwalkan DPRD Pati,” pungkasnya. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional