Menu

Isu Penyerangan Ulama Marak, Polisi Data Orang Gila

  
Isu Penyerangan Ulama Marak, Polisi Data Orang Gila
Petugas melakukan pendataan terhadap orang gila sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya penyerangan terhadap ulama. (SIMPANG5TV.com)

SIMPANG5TV.com – Maraknya fenomena ustadz, kiai atau ulama yang mengalami penganiayaan yang diduga dari orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di berbagai daerah akhir-akhir ini, membuat penegak hukum mengambil langkah sigap dengan gencar melakukan kegiatan patroli.

Senin (26/2) pagi, Petugas gabungan yang terdiri dari Polsek, koramil, Dinas Sosial (Dinsos) dan Puskesmas Gembong melakukan kegiatan pendataan pada orang gila.

Kapolsek Gembong yang memimpin jalannya kegiatan menjelaskan, pendataan tersebut merupakan instruksi langsung dari Kapolri untuk menekan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas, yakni insiden penyerangan yang menimpa para ulama yang diduga dilakukan orang gila.

Dalam melakukan pendataan, pihaknya menggandeng sejumlah instansi untuk memudahkan komunikasi dan melakukan kajian apakah yang bersangkutan benar-benar mengalami gangguan kejiwaan atau masih dalam tahap depresi, serta potensi membahayakan masyarakat.

Tak hanya orang gila yang sering mangkal di jalanan atau tempat-tempat umum, petugas juga menyambangi orang gila yang tinggal di rumah bersama keluarganya.

Petugas menyampaikan masukan kepada pihak keluarga, sehingga tak hanya melakukan operasi dan pendataan saja, tetapi juga melakukan pantauan terhadap ODGJ tersebut.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Gembong, terutama menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2018. (*)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional