Menu

Jajak Pendapat: 92 Persen Warganet Setuju Ojol di Pati

  
Jajak Pendapat: 92 Persen Warganet Setuju Ojol di Pati
Aksi demo tolak angkutan online di depan gedung DPRD Pati. (Dok. Simpang 5 TV)

SIMPANG5TV.com – Polemik penolakan angkutan atau ojek online (ojol) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah beberapa waktu lalu menuai pro-kontra dari masyarakat. Puncaknya ketika pihak legislatif menyatakan sepakat dengan tuntutan aksi massa yang menolak angkutan online.

Wakil Ketua III DPRD Pati Joni Kurnianto mengatakan, pihak legislatif memenuhi permintaan massa yang terdiri dari dari ojek pangkalan, penarik becak dan pengemudi angkot, karena beberapa pertimbangan. Salah satunya menghindari adanya benturan dan konflik di tengah-tengah masyarakat.

Joni tidak ingin jika polemik tersebut menyulut reaksi dari pihak masyarakat yang tidak sepakat dengan kehadiran angkutan online, sehingga menimbulkan gejolak. Terlebih, keberadaan ojol dinilai tidak memiliki payung hukum.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyatakan, kehadiran angkutan online di Kabupaten Pati tidak bisa dibendung. Namun, ia menawarkan solusi bila driver dan kendaraan dapat dibatasi, yakni harus warga Pati.

Jajak pendapat
Melihat fenomena tersebut, redaksi Simpang 5 TV membuat jajak pendapat melalui fanpage berjudul “Setujukah jika ada angkutan/ojek online (ojol) di Kabupaten Pati?” Polling tersebut disebar ke sejumlah grup jejaring sosial.

Dari 8.746 jangkauan, ada 1.100 votes yang masuk. Dari 1.100 votes, 92 persen warganet setuju dengan keberadaan ojol di Pati, sedangkan 8 persen lainnya tidak setuju.

Jajak pendapat dilakukan selama sepekan, dari 17 sampai 23 September 2018. Sedikitnya ada 76 komentar dan 41 shares dari polling tersebut.

Sebagian besar yang setuju berpendapat, ojol menunjang pelayanan bidang transportasi karena lebih praktis, efisien, murah dan aman. Sayangnya, warganet yang memberikan votes tidak setuju dengan ojol, tidak memberikan komentar di kolom jajak pendapat. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional