Menu

Jelang Ramadan, IKKP Bagikan Seribu Sembako untuk Warga Pati

  
Jelang Ramadan, IKKP Bagikan Seribu Sembako untuk Warga Pati
Ketua Umum IKKP Firman Soebagyo (dua dari kanan) membagikan paket sembako kepada warga. (SIMPANG5TV.com/Lismanto)

SIMPANG5TV.com – Jelang Ramadan, Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) membagikan paket seribu sembako untuk warga Desa Treteg, Pucakwangi dan Desa Puri, Pati, Minggu (6/5).

Ketua Umum IKKP Firman Soebagyo mengatakan, kegiatan bagi-bagi seribu paket sembako tersebut untuk menyambut bulan suci Ramadan yang kurang beberapa hari lagi.

“Masing-masing desa mendapatkan sembako sebanyak 500 paket. Ini merupakan kegiatan rutin IKKP untuk berbagi kepada warga,” ujar Firman.

Dari kegiatan tersebut, Firman yang juga Anggota Komisi IV DPR RI melihat, masih banyak masyarakat Pati yang butuh uluran tangan, tidak hanya di pedesaan, tetapi juga di perkotaan.

“Yang menarik setelah kita turun, keluarga miskin tidak hanya ditemukan di desa, tetapi juga perkotaan. Ini menjadi PR kita ke depan untuk bisa meminimalisasi keluarga miskin,” ucap Firman.

Kendati begitu, Firman menilai jika Kabupaten Pati saat ini jauh lebih baik dari kondisi pada sepuluh tahun belakangan.

Menurutnya, hal itu menjadi bukti keberhasilan pemerintah daerah, termasuk anggota DPR dalam mengambil keputusan, baik anggaran maupun pembangunan di tingkat daerah.

“IKKP akan terus melakukan kegiatan dari tahun ke tahun dalam bentuk yang mungkin berbeda, kepedulian masyarakat ini bukan yang terakhir, nanti ada lagi dengan menggandeng berbagai komunitas,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menambahkan, keberhasilan pemda dalam mewujudkan Pati yang lebih maju tidak lepas dari peran semua pihak.

Dia berharap, prestasi yang diraih Kabupaten Pati dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan warga bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan agar bisa terus bersaing dengan daerah maju lainnya. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional