Menu

Pacu Produksi Beras, Firman Soebagyo Serahkan Alsitan kepada Petani

  
Pacu Produksi Beras, Firman Soebagyo Serahkan Alsitan kepada Petani
Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo (tengah) berfoto bersama Bupati Pati Haryanto seusai menyerahkan alat bantuan pertanian di Dinas Pertanian Pati, Sabtu (27/1)

SIMPANG5TV.com – Anggota Komisi IV DPR RI Firman Soebagyo menyerahkan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani di Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Sabtu (27/1).

Penyerahan tersebut dihadiri Bupati Pati Haryanto, Kepala Dinas Pertanian Pati Muchtar Efendi dan Anggota DPRD Pati Adji Sudarmaji.

Firman mengatakan, Kabupaten Pati selama ini menjadi salah satu lumbung berasnya Indonesia. Bahkan, Pati mengalami surplus dengan produksi beras 350 ribu ton.

“Pertanian di Pati berhasil menghidupi daerah lain, karena selalu mengalami surplus. Ini yang akan terus kami dukung,” ujar Firman.

Dia meminta agar bantuan pertanian tersebut diprioritaskan kepada petani di desa masing-masing. Dengan begitu, setiap desa ikut berkontribusi dalam memacu ketahanan pangan nasional.

Sementara itu, Haryanto mengapresiasi bantuan alat pertanian yang diberikan untuk warganya. Sebab, modernisasi pertanian dinilai perlu untuk memajukan produksi pertanian di Pati.

Adapun alat pertanian yang diserahkan petani, di antaranya 51 pompa air, delapan transplanter, sepuluh traktor roda empat dan 51 hand tractor.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional