Menu

Persipa Pati Resmi Ganti Pelatih Berlisensi C AFC, Ini Sosok dan Strateginya

  
Persipa Pati Resmi Ganti Pelatih Berlisensi C AFC, Ini Sosok dan Strateginya
Pelatih Persipa yang baru, Dwi Ariyanto (kiri) bersama Ketua Umum Persipa Saiful Arifin. (Istimewa)

SIMPANG5TV.com – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia Pati (Persipa) Saiful Arifin akhirnya memutuskan untuk mengganti pelatih yang semula dikepalai Slamet Riyadi, saat ini dipegang Dwi Ariyanto.

Pergantian pelatih kepala di sisa tiga pertandingan dalam kompetisi liga 3 Jateng tersebut diumumkan di Sekretariat Persipa, Jalan Diponegoro 123, Pati, Selasa (17/4).

Siapa Dwi Ariyanto? Dia adalah sosok pelatih berlisensi C AFC asal Tambaharjo, Kecamatan Tambakromo, Pati, Jawa Tengah.

Safin mengatakan, pergantian pelatih diharapkan bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada pemain Persipa. Berikut pernyataan dari Ketua Umum Persipa Saiful Arifin.

Mulai hari ini, 17 April 2018, pelatih kepala di Persipa, kami mempercayakannya kepada Dwi Ariyanto, pelatih yang berlisensi C AFC. Kami berharap bisa berikan motivasi baru, warna baru kepada Persipa.

Pertandingan bisa memberikan alternatif-alternatif permainan yang lebih baik. Di Pati, ada dua pelatih berlisensi C AFC, yaitu Dwi Ariyanto dan Rudi Widodo.

Ini bagian dari usaha dalam rangka memberikan satu peluang kepada anak-anak lokal Pati bahwa kita juga punya pelatih berlisensi C AFC yang patut kita coba percaya untuk melatih kawan-kawan di Persipa.

Harapannya, beliau bisa memberikan penyegaran di sisa-sisa pertandingan. Tidak menutup kemungkinan, saya memberikan satu pelatihan yang berkesinambungan karena permainan sepak bola tidak bisa “ujug-ujug” dan langsung.

Saya tugaskan beliau untuk merekrut juga teman-teman di Pati untuk membela kesebelasan Persipa. Semoga bisa memberikan kontribusi yang terbaik dalam menapaki liga 2018.”

Pernyataan Dwi Ariyanto
Mandat besar akan saya lakukan sekuat tenaga dan semampu saya. Saya akan benahi mental pemain, melakukan pendekatan kepada pemain, karena usia masih muda.

Masa depan Pati, kompetisi tidak berhenti tahun ini, next. Tapi kita fokus tiga pertandingan terakhir ini, akan berbuat maksimal, perbaiki mental, antisipasi defend (pertahanan) yang baik dan benar.

Terima kasih Patifosi yang selama ini giat dukung kita sampai titik darah penghabisan, saat ini kita akan berjuang untuk tujuan yang lebih baik lagi.

Langkah awal, kita akan perbaiki mental pemain, yang lalu biarlah berlalu, itu jadi acuan pelatih bagaimana kita keluar dari permasalahan, pemain muda perlu kita bina, dekati dan perbaiki.

Strategi, kita sudah siapkan dengan bertemu tim pelatih dan senior, cuma tidak mungkin saya ungkap, yang pasti kita akan perbaiki dari lini ke lini dengan waktu yang singkat ini. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional