Menu

Tabrak Pengendara Hingga Tewas, Emak-emak di Pati Divonis 5 Bulan Penjara

  
Tabrak Pengendara Hingga Tewas, Emak-emak di Pati Divonis 5 Bulan Penjara
Seorang ibu divonis lima bulan penjara dengan denda Rp 1 juta, karena menabrak pengendara hingga tewas. (SIMPANG5TV.com)

SIMPANG5TV.com – Seorang emak-emak warga Desa Margoyoso Pati, Sunarti (29), divonis lima bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Pati, Selasa (26/2), lantaran terbukti menabrak pengendara hingga tewas.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum (JPU) Eko Yulianto menuntut terdakwa bersalah dan dipidana selama 15 hari dikurangi selama terdakwa ditahan dengan perintah tetap ditahan, serta barang bukti dikembalikan pemiliknya.

Namun, majelis hakim memberikan vonis yang lebih berat, yakni lima bulan penjara dengan denda Rp 1 juta subsider satu bulan kurungan.

Ada sejumlah pertimbangan dari majelis hakim yang memberatkan terdakwa. Salah satunya, terdakwa dianggap berbelit-belit selama persidangan dan terdakwa mencederai perasaan keluarga korban dengan menyangkal telah menabrak.

Selain itu, terdakwa tidak punya surat izin mengemudi (SIM) dan tidak menggunakan helm saat berkendara. Bahkan, terdakwa menggunakan kendaraan yang tidak memiliki plat nomor.

Dari sejumlah pertimbangan tersebut, majelis hakim memberikan putusan yang lebih berat dari tuntutan jaksa yang hanya menuntut 15 hari penjara.

“Tidak ada yang meringankan terdakwa, kecuali terdakwa merupakan ibu yang masih memiliki anak kecil,” ungkap anggota majelis hakim, Agung Iriawan.

Sunarti sendiri sebelumnya dijerat dengan Pasal 310 ayat 4 Undang-undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional