Menu

Targetkan Juara Piala Soeratin, Persipa Jr Minta Restu Bupati

  
Targetkan Juara Piala Soeratin, Persipa Jr Minta Restu Bupati
Para pemain Persipa Jr berfoto bersama dengan Bupati Pati Haryanto, Ketua Umum Persipa Saiful Arifin, dan Pembina Persipa Jr Joni Kurnianto di Pendopo Pati, Jumat (28/9). (SIMPANG5TV.com/Lismanto)

SIMPANG5TV.com – Para pemain Persipa Yunior (Jr) bersama Ketua Umum Persipa Saiful Arifin dan Pembina Persipa Jr Joni Kurnianto mendatangi Pendopo Pati, Jumat (28/9) sore.

Mereka meminta restu kepada Bupati Pati Haryanto agar perjuangannya dalam laga Piala Soeratin U-17 Jateng 2018 membuahkan hasil.

Joni mengatakan, saat ini Persipa Jr berhasil menjalani semifinal leg kedua dengan menahan imbang Persijap. “Target kita harga mati harus menang,” ujar Joni.

Dengan target itu, Joni berharap Persipa Jr dapat lolos sampai final dan menang, sehingga bisa melangkah ke grup nasional yang diputar pada 2019.

Target tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Pati Haryanto. Ia mengatakan, prestasi yang dicapai Persipa Jr sejauh ini dalam Piala Soeratin dapat dipersiapkan untuk generasi Persipa.

“Persipa Jr sejauh ini sudah berhasil hingga ke semifinal. Mudah-mudahan nanti membuahkan hasil, sehingga bisa membawa nama Kabupaten Pati,” kata Haryanto.

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum Persipa yang juga Wakil Bupati Pati Saiful Arifin. Para pemain Persipa Jr yang saat ini dinilai cukup berprestasi, bisa dipersiapkan untuk regenerasi pemain Persipa.

Karena itu, ia akan mempersiapkan pembinaan secara berjenjang dari usia 16, 19 dan 23. Menurutnya, pemain Persipa Jr saat ini menjadi bibit-bibit muda yang perlu dibina dengan baik.

“Sepakbola itu tidak bisa ujug-ujug ya. Perlu persiapan secara berjenjang. Kita juga mesti latihan terus, pelan-pelan kita benahi. Kita harapkan bibit-bibit muda yang mulai menonjol di Piala Soeratin, kita ikutkan ke yang lebih senior,” pungkas Arifin. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional